Thursday 19 June 2014

Cara Alami, Cepat dan Ampuh Mengobati Demam Pada Anak

Demam

Cara Alami, Cepat dan Ampuh Mengobati Demam Pada Anak - Demam adalah salah satu jenis penyakit yang ditandai dengan meningkatnya suhu tubuh yang memicu peningkatan tonus otot dan menggigil. Demam ini juiga merupakan salah satu jenis penyakit yang sering menyerang baik pada anak-anak maupun orang dewasa. Namun, orang tua ini sering sekali panik disaat anak-anaknya terserang demam karena penyakit demam ini suka mengakibatkan kejang-kejang pada anak penderita demam jika tidak dengan segera diatasi. Nah, jika sekali saja terjadi demam pada anak orang tua harus dengan segera mengambil tindakan agar tidak terjadi demam yang tinggi pada anak. Bagi orang tua cara yang pertama yaitu melakukan pencegahan agar tidak terjadi demam yang tinggi pada anak.

cara mengobati demam pada anak
cara mengobati demam pada anak

Cara Mencegah Demam

Berikut ini ada beberapa cara untuk mencegah demam tinggi yang terjadi pada anak.
1. Cara pertama, hindari baju dan berselimut yang berlebihan atau singkirkan baju dan selimut yang berlebihan.

2. Cara kedua, sebaiknya lingkungan disekitar anak dibiarkan untuk sejuk. Contohnya : memakaikan baju satu lapi saja, berselimut tipis disaat tidur. Jika diruang panas dikasih pendingi seperti dengan menyalakan AC atau kipas angin. dan

3. Cara ketiga, jangan mandi dengan air dingin atau mengompres dengan menggunakan alkohol. Memang pada dasarnya mendinginkan kulit namun hal inu malah akan memperburuk karena akan mengakibatkan menggil dan meningkatnya suhu tubuh pada anak.
Nah, itulah yang harus dicegah agar tidak terjadi demam tinggi. Tidak sulitkan malah itu hal yang mudah untuk dilakukan. Namun sebelum kecara mengobati demam kita ketahui penyebab terjadinya demam. Selanjutnya…

Penyebab Terjadinya Demam

Berikut ini ada beberapa hal yang menjadi penyebab terjadinya demam pada anak.
1. Demam Karena Infeksi Virus
Demam karena infeksi virus ini pada umunya sering terjadi pada bayi dan anak dan demam ini sering disertai dengan sariawan, ruam cacar ataupun ruam yang lainnya. Nah, demam ringan juga dapa ditemukan pada anak yang sedang batuk.

2. Demam Karena Infeksi Bakteri
Demam karena infeksi bakteri ini sering terjadi pada anak, salah satu dari ciri demam ini adala ditemukannya Infeksi Saluran Kemih (ISK). Namun pada umunya tidak diikuti dengan gejala yang lain. Tetapi gejala ini bisa sangat berbahaya jika terkena pada anak yang usianya dibawah 6 bulan atau masih bayi.

3. Demam Karena Peradangan Pada Telinga
Demam karena peradangan pada telinga ini terjadi peradangannya pada telinga bagian tengah yang biasanya disebabkan oleh penjalaran infeksi pada tenggorokan. Hal ini sering terjadi pada anak.

4. Imunisasi
Imunisasi ini sering terjadi pada bayi, mengapa demikian? karena tidak sedikit setelah di suntik antigen tripel mengakibatkan demam beberapa jam pada bayi.

5. Demam Karena Infeksi Saluran Kencing
Demam karena infeksi saluran kencing ini juga dapat mengakibatkan terjadinya demam pada anak.

6. Demam Karena Infeksi Saluran Pernafasan
Demam karena infeksi saluran pernafasan ini sering mengakibatkan demam yang diakibatkan oleh mengkonsumsi obat-obatan tertentu.

7. Meningitis
Demam karena meningitis ini adalah gejala yang paling serius. Hal ini disebabkan karena adanya peradangan pada meninges. Meninges ini yaitu membrane atau selaput yang melapisi otak dan syaraf tunjang. Meningitis juga dapat disebabkan oleh berbagai organisme virus, bakteri ataupun jamur yang menyebar masuk melalui darah dan berpindah kedalam cairan otak.
Begitulah penyebabnya demam dan harus dihindari jika tidak mau terjadi demam terutama penyebab yang paling berbahaya yaitu menigitis. Hindari dan hindari penyebab-penyebab tersebut diatas. Namun, jika sudah terlanjur demam dibawah ini akan saya jelaskan cara alami, cepat dan ampuh mengobati demam pada anak. Selanjutnya…

Cara Alami dan Ampuh Mengobati Demam

Berikut cara alami, cepat dan ampuh untuk mengobati demam yang terjadi  baik pada anak maupun orang dewasa yaitu.
1. Dengan PaperMint Oil
Denagn paermint oil ini yaitu dengan cara dipijat. Caranya: sediakan papermint terlebih dahulu. Kalau sudah, oleskan minyak papermin oil pada anak, lalu pijatkan perlahan-lahan pada bagian dada dan punggung. Hal ini akan melncarkan hidung yang mempat tersumbat serta gejala demam yang lainnya. Lakukan secara rutin setiap harinya agar demamnyan cepat sembuh.

2. Dengan Buah Nanas
Buah nanas ini ternyata bisa digunakan untuk mengobati demam dan bahkan cara yang terbaik untuk mengobati demam pada anak. Mengapa demikian? karena nanas mengandung anti peradang alami yang mampuh memerangi demam dan nanas ini juga mengandung banyak cairan yang akan mencegah dari dehidrasi. Caranya: sediakan nanas secukupnya, cuci dengan air sampai bersih, kupas dengan baik, lalu haluskan atau dibelender yang nantinya akan membuat jus (jus nanas), setelah itu minumlah jus nanas tersebut. Nah, cara ini cukup mudahkan dan buah nanaspun tidak sulit untuk dicari. Selamt mencobanya dan akan melihat hasilnya. Lakukan secara rutin setiapharinya.

3. Mandi Denagan Air Yang Hangat
Mandi dengan air hangat ini hal yang tidk sulit bahakna mudah. Mengapa harus dengan air hangat ? karena air hangat ini dapat menyamankan tubuh dan menjadikannya lebih rilek dan uap air hangat ini dapat melancarkan pernafasan pada anak disaat demam. Caranya: sediakan air hangat secukupnya, lalu mandikan anak dengan air hangat tersebut. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya agar demamnya dapat segera teratasi.

4. Minum Air Putih
Jika sakit demam menyerang, perbanyaklah minum air putih agar tidak terjadi dehidrasi pada tubuh karena tubuh disaat demam membutuhkan banyak cairan. Caranya: sedaikan air putih yang sudah banya, dan minumlah denag sebanyak-banyaknya.

5. Banyak Istirahat
Jika anak terkana demam usahakan agar anak banya beristiraha karen dengan beristiraha akan membuat suhu tubuh mudah reada dan jika anak banyak bergerak tubuh akan cepat lelah dan temperatur akan meningkat. Caranya: nyalakan TV, dan putarkan film yang disukai anak, biarkan anak untuk berbaring, lama-kelamaan anak akan tidur dan dapt beritisahar.

6. Dengan Teh, Lemon dan Madu
Campuran dari the, lemon dan madu ini cukup baik untuk mengobati demam. Karean ketika bahan tersebut mengandung antiosida tinggi. Caranya: sediakan segelas the hangat, tambahkan lemon secukupnya dan tambahkan madu secukupnya, aduk hingga merata. Kemudian munumlah ramuan tersebut. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya agar sakit demamnya cepat sembuh.

7. Dengan Minyak Kelapa, Bawang Merah dan Jeruk Nipis
Bahan-bahan cocok juga untuk mengobati demam. Caranya: sediakan 2 bawang merah, parut hingga halus, tambahkan minyak kelapa secukupnya, tambahkan seiris juruk nipis. Setelah itu, pijat tubuh sikecil dengan ramuan ini perlahan-lahan terutama punggung, dada dan perut.

8. Dengan Kompres di Dahi
Mengkompres ini cara yang umum dan juga biasa dijadikan langjah pertama dilakukan karena hal yang cukup mudah. Kompres anak dengan air dingin karena air dingin akan mengurangi sushu dikepala yang menjadikan anak menjadi tenang. Caranya: sediakan air yang dingin pada baskom secukupnya, celupkan handuk hingga basah, peras handuk tersebut, lalu tempelkan pada kepala anak. Nah, itulah cara mengkompresnya.

9. Dengan Mengkonsumsi Sup Yang Masih Hangat
Disaat demam, berikan makanan yang bergizi pada anak salah satunya sup yang masih hangat diabtaranya sup ayam. Caranya: anda harus membuat sup ayam dan berikan pada anak agar dimakan supnya di usahakan anak memakannya disaat hangat.


!!!

Sekian dan Terimakasih


EmoticonEmoticon