Thursday 19 June 2014

6 Penyebab dan 7 Cara Untuk Mengatasi Sakit Tenggorokan Secara Alami

6 Penyebab dan 7 Cara Untuk Mengatasi Sakit Tenggorokan Secara Alami - Saudara mungkin pernah mengalami sakit tenggorokan atau mungkin sedang manglami sakit tenggorokan. Disini akan kita paparkan cara mengatai sakit tenggorokan. Namun sebelumnya kita ketahui dulu. Apa itu sakit tenggorokan?

cara mengobati sakit tenggorokan
cara mengobati sakit tenggorokan

  A. Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan merupakan salah satu penyakit yang menyerang pada bagian tenggorokan. Penyakit ini sangat mengganggu sekali karena disaat mau bicarapun seakan tidak mampuh bahkan makanpun menjadi tidak enak dan terganggu. Makan dengan itu hati-hatilah dengan penyakit ini karena bisa menyebabkan radang pada tenggorokan.

B. Penyebab Sakit Tenggorokan

Penyakit sakit tenggorokan ini bisa disebabkan oleh :
  • Iritasi pada membrane mucus tenggorokan yang diakibatkan masuknya debu pada tenggorokan
  • Disebabkan oleh asap atau juga polusi udara. Maka dengan itu, jauhilan asap maupun polusi udara. Tapi saya sarankan pakailah masker saat keluar rumah
  •  Disebabkan oleh pasta gigi atau infeksi gusi
  • Bisa juga disebabkan oleh batuk yang kronis
  • Disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus pada tenggorokan
Serta bisa juga disebabkan oleh bicara secara teriak-teriak atau keras secara terus-menerus. Itu juga bisa mengakibatkn sakit tenggorokan.

C. Cara yang Harus Dihindari Saat sakit Tenggorokan

Berikut ini hal-hal yang harus dihindari saat sakit tenggorokan yaitu :
  • Hindari merokok, bagi yang sudah kecanduan merokok saya sarankan hindari merokok disaat sakit tenggorokan karena hal itu takunya akan memperparah sakit tenggorokan bahakan bisa menjadi radang tenggorokan.
  • Hindari makanan yang pedas-pedas, mengapa demikian ? Karena hal ini bisa memperparah sakit tenggotokan. Diusahakan ketika sakit tenggorokan jang memakan yang pedas-pedas.
  • Hindari makanan yang berminyak atau belemak, karena hal ini juga dapat memperparah sakit teggorokan.
  • Hindari juga minuman-minuman dingin, mengapa harus dihindari ? Karena hal ini dapat juga mempermarah sakit tenggorokan anda. Maka dengan itu, hindarilah minum minuman yang dingin.
  • Dan yang terakhir hindari minuman yang beralkohol atau bersoda, karean hal ini dapat membahayakan sekali bagi tenrrorokan anda.
Begitulah yang harus dihindari ketika sakit tenggorokan. Nah, sekarang bila sudah sakit tenggorokan ini ada cara alami untuk mengobati sakit tenggorokan.

D. Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan Secara Alami Tercepat dan Terbaru

Berikut ini Cara Untuk Mengatasi Sakit Tenggorokan Secara Alami yaitu.
1. Minum Jus Lemon Tanpa Gula
Tahukan andan jus lemon ? sedah tentu tahukan. Jus lemon ini ternyata bisa di gunakan untuk mengobati sakit tenggorokan. Tapi ingat membuatnya jangan pake gula, saya kasih tahu cara membuatnya ya. Caranya: sediakn 2 jeruk lemon, belah menjadi dua, peras kedalam gelas, setelah itu sediakan segelas air hangat, lalu tambahkan 2 sendok air lemon hasil perasan tadi, aduk hingga merata. Kemudian minum sampai habis. Lakukan cara ini 3 kali dalam seharinya dan samapai sakitnya sembuh.

2. Minum Teh Hangat
Dengan mengkonsumsi atau meminum teh hangat setiap harinya ternyata dapat menyembuhkan sakit tenggorokan. Caranya: sediakan saja teh, lalu seduh dengan segelas air hangat dan minumlah. Tidak cukup sulitkan bahakan sangat mudah.

3. Minum Teh Hangat Dicampur Madu dan Jahe
Buatlah minuman dari teh yang dicampurkan madu dan jahe. Karena madu ini berfungsi sebagai pembunuh bakter dan jahe sebaga penghangat tenggorokannya Caranya: sediakan segelas teh hangat, campurkan 2 atau 3 sendok madu, lalu campurkan jahe baik yang sudah halus maupun tidak secukupnya dan aduk-aduk hingga merata. Kemudian minumlah sampai habis. Lakukan hal ini 3 kali dalam sehari agar sakitnya sepat sembuh.

4. Kunyit dan Air Garam
Ramuan campuran kunyit dengan air garam ini dapat menyembuhkan sakit tenggorokan tapi ini bukan untuk diminum tetapi hanya dikumurkan saja. Caranya: parud kunyit hingga halus, tambahkan sedikit air, lalu peras ambil airnya, setelah itu sediakan segelas air hangat, tambahkan seperempat (1/4) sendok makan air kunyit yang tadi dan setengah (1/2) sendok air garam kedalam segelaas air hangat yang tadi aduk hingga merta dan berkumurlah selama 5 menit didalam mulut dan buanglah. Cara ini cukup mudah, ampuh dan cepat mengobati sakit tenggorokan yang anda derita.

5. Air Alang-Alang
Ternyata air alang-alang ini dapat dengan segera menyembuhkan sakit tenggorokan. Caranya: sediakan segenggam akar alang-alang, cuci dengan air sampai bersih, lalu rebus dengan sepanci air hingga mendidih dan jiak airnya tersisa sedikit lagi angkatlah dan ambil airnya itu diamkan sejenak hingga hangat dan minumlah. Lakukan hal ini dengan rutin setiap harinya agar sakitnya cepat sembuh.

6. Dengan Mengkonsumsi Pisang
Mengapa harus pisang ? Karean pisang ini mengandung vitamin B6, vitamin C dan kalium. Dan zan ini dapat dengan segera menyembuhkan sakit tenggorokan. Caranya: cukup dengan mengkonsumsi pisang saja yang sudah masak setiap harinya. Insya allah penyakitnnya akan cepat sembuh. Namun, lakukanlah dengan rutin agar mempercepat penyembuhan sakitnya. Selain untuk mengatasi tenggorokan, pisang ini danpat bermanfaat untuk perawatan wajah, Anda dapat mengetahuinya di sini 9 Cara Alami Mengobati/Merawat Wajah Berminyak Dengan Cepat dan Cara Alami Merawat Wajah Agar Telihat Putih Cantik dan Bersinar.

7. Perbanyak Minum Air Mineral
Hal sangat mudahkan. Caranya: cukup saja setiap harinya dengan memperbanyak minum air mineral. Karena air mineral ini banyak khasiatnya yaitu diantaranya dapat mebuang bakteri-bakteri yang ada di tenggrorokan dan juga dapat meningkatkan kekbalan tubuh agar lebih vit dan juga dapat membuang bibit-bibit racun dimulut yang akan menambah sakitnya tenggorokan. Tidak sulitkan.


!!!
Nah, begitulah cara untuk mengatasi sakit tenggorokan secara alami. Bila dari temen-temen sedang sakit tenggorokan segeralah lakukan cara ini mudah-mudahan cara ini bisa menjadi solusinya. Semoga bermanfaat. Aminnn

!!!
Pesan. Ini hanya sekedar usaha cara alami untuk kesembuhan sakitnya. Namun, bila sakit berlanjut segera hubungi dokter.

Sekian dan Terimakasih


EmoticonEmoticon