Monday 6 October 2014

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat – Gigi yang putih merupakan suatu idaman bagi semua orang. Karena dengan memiliki gigi yang putih dapat meningkatkan rasa percaya diri ketika berkomunikasi dengan orang lain, ketika tersenyum dengan orang lain dan sebagainya. Namun, jika memiliki gigi yang kuning tentunya kepercayaan diri didepan orang lain akan menurun bahkan dengan gigi yang kuning tersenyumpun akan terasa susah didepan orang banyak dikarenankan malu. Maka dari itu, mulailah untuk hidup sehat yang salah satunya dengan memutihkan gigi agar gigi terlihat putih dan sehat dan dengan cara memutihkan gigi inipun akan menjaga dari terkenanya sakit gigi. Oh iya, berbicara sakit gigi anda bisa membaca artikel sebelumnya cara mengatasi sakit gigi secara alami dan ampuh. Kembali lagi ketopik utama yaitu memutihkan gigi.
Nah, jika anda salah satu dari sekian banyak orang yang mungkin kurang memperhatikan kesehatan giginya, mulailah dari sekarang untuk diperhatikan karena memiliki gigi putih seperti yang tekah dibicarakan diatas akan menimbulkan percaya diri yang tinggi ketika berkomunikasi dengan orang banyak. Tetapi jika anda suah terlanjur giginya kuning disini saya akan membahas dan menyampaikan tips cara memutihkan gigi secara alami yang bisa dengan mudah anda gunakan. Namun, sebelum kecara memutihkan gigi, sebaiknya kita ketahui dulu penyebab gigi menjadi kuning.

cara memutihkan gigi
cara memutihkan gigi

Penyebab Gigi Menjadi Kuning

Berikut ini ada beberpa penyebab yang dapat menjadikan gigi menjadi kuning yaitu :

1.    Malas Menggosok Gigi
Terkadang banyak orang yang malas menggosok giginya. Nah, hal ini merupakan kebiasa buruk yang dapat menyebabkan gigi menjadi kuning. Jadi, mulailah untuk rajin mengosok gigi setiap harinya ok.

2.    Sering Minum Kopi dan Teh Herbal
Ternyata dengan mmeminum kopi dan teh herbal yang terlalu sering dapat juga mengakibatkan gigi menjadi kuning. Wahhh, kasian bagi yang suka minum kopi (he he he). Tapi tidak apa-apa mungkin anda yang suka minum kopi bisa mengurangi minum kopinya.

3.    Suka Meroko
Yaaa ini lagi kasian bagi yang suka merokok (he he he). Ternyata bagi orang yang suka merokok dapat menyebabkan gigi menjadi kuning. Karena terdapat efek nikotin didalm rokok yang nantinya dapat menjadikan gigi kuning. Mulailah mengurangi merokok disetiap harinya walaupun susah jika ingin giginya terlihat lebih putih.

4.    Memakai Obat Pemutih Gigi yang Tidak Cocok
Sebaiknya sebelum membeli obat pemutih gigi anda konsultasi dulu dengan dokter gigi agar bisa menentukan obat pemutih gigi yang cocok dengan anda. Karean jika tidak cocok akan menyebabkan gigi menjadi kuning.

“Itulah beberapa penyebab yang paling identik menjadikan gigi kuning yang perlu anda ketahui.” Nah, mungkin gigi anda kuning sekarang ada salah satu penyebab diatas yang sering atau pernah anda lakukan. Tidak apa-apa jika gigi anda sudah terlanjur kuning. Karena sekarang akan dibahas cara memutihkan gigi secara alami dan cepat yang bisa dilakukan oleh anda tanpa harus mengeluarkan jumlah kocek uang yang besar. Lakukan cara ini dengan rajin dan teratur.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat

Mungkin anda bertanya-tanya dan sudah tidak sabar lagi ingin tahu caranya. Berikut inilah ada beberapa tips cara memutihkan gigi secara alami dan tradisional yaitu :

1.    Dengan Pasta Gigi Alami
Langkah yang pertama anda harus membuat pasta gigi alami yang bahannya dari daun salam dan kulit jeruk. Nah, pasta gigi alami dapat diandalkan sekali untuk memutihkan gigi. Caranya : sediakan daun salam dan kulit jeruk secukupnya. Setelah itu, jemur kedua bahan tersebut hingga kering. Kalau sudah, tumbuk kedua bahan tersebut hingga benar-benar halus, tuangkan kedalam suatu wadah dengan ditambah air secukupnya, aduk-aduk hingga bebentuk pasta, lalu gunakanlah pasta gigi alami tersebut untuk menggosok gigi. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur disetiap harinya ok.

2.    Dengan Wortel
Ternyata wortel ini dapat diandalkan untuk memutihkan gigi. Karena kandungan vitamin A yang terkandung didalmnya dapat menjadikan gigi menjadi sehat dan putin. Selain itu juga, tekstur sayur pada wortel sangat baik untuk memutihkan gigi. Caranya : sediakan wortel secukunya, cuci dengan air hingga bersih, lalu kunyah wortel tersebut. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur disetiap harinya ok.

3.    Dengan Apel
Dengan memanfaatkan buah apel tenyata dapat juga diandalkan untuk memutihkan gigi. Caranya : sediakan buah apel secukupnya, cuci dengan air hingga bersih, lalu kunyah atau makan buah apel tersebut. Tidak sulitkan melakukan cara ini, selamat mencobanya dan andapun akan melihat langsung perubahannya. Lakukan secara rutin dan teratur disetiap harinya.

4.    Dengan Strawberry
Buah ini mengandung antioksidan dan vitamin C yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun, kandungan tersebut juga mampuh menjadikan gigi dari kuning menjadi bersih dan putih. Caranya : sediakan buah strawberry secukupnya, cuci dengan air hingga bersih. Setelah itu, haluskan strawberry, lalu gosok-gosok ke gigi secara teratur dan merata, diamkan beberapa saat, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur disetiap harinya.

5.    Dengan Lemon
Lemon ini selain bemanfaat untuk memutikan kulit wajah ternyata sangat bermanfaat juga untuk memutihkan gigi. Air dari perasan lemon inilah yang baik untuk memutihkan gigi. Caranya :  sediakan lemon secukupnya, belah menjadi dua bagian. Setelah itu, peras dan ambil airnya, lalu oleskan pada gigi anda secara merata, diamkan hingga beberapa menit, kemudian cuci dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini ketika anda mau gosok gigi dipagi dan malam hari secara rutin dan teratur.

6.    Dengan Kulit Jeruk
Buah jeruk ini selain dagingnya enak untuk dikonsumsi dan bermanfaat sekali untuk kesehatan tubuh. Namun, kulit dari jeruk ini masih bisa bermanfaat yaitu untuk memutihkan gigi. Caranya : sediakan jeruk secukupnya, kupas dan ambil kulitnya, lalu gosokkan bagian dalam dari kulit jeruk tersebut secara merata. Lakukan secara rutin dan teratur disetiap harinya.

7.    Dengan Baking Soda
Baking soda ini ternyata sangat bermanfaat sekali karena dapat menghilangkan kotoran dan noda-noda yang terdapat pada gigi sehingga gigi menjadi putih. Caranya : sediakan baking soda secukupnya, lalu oleskan pda gigi secara merata, diamkan hingga 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Jangan melakukan cara ini terlalu sering karena akan merusak email pada gigi anda. Cukup anda melakukan cara ini dua minggu sekali saja ok.

8.    Dengan Lemon dan Garam
Bahan ini harus dibuat pasta gigi alami terlebih dahulu. Karena pasta alami yang terbuat dari kedua bahan ini juga sangat baik untuk memutihkan gigi. Caranya : sediakan lemon dan garam secukupnya. Setelah itu, anda buat jus dari jeruk lemon, tuangkan kedalam suatu wadah dengan ditambah sedikit garam, aduk-aduk hingga berbentuk pasta, lalu gunakan pasta alami tersebut untuk menggosok gigi. Jangan melakukan cara ini terlalu sering karena garam ini dapat merusak lapisan gigi anda.

9.    Dengan Siwak
Cara alami ini sering dilakukan sejak jaman dulu oleh umat muslim. Karena dengan bahan dari siwak ini dapat menjaga kesehatan gigi, gigi menjadi putih, bersih, dan kuat. Selain itu juga dapat dipercaya untuk menjaga kesehatan mulut. Bagian yang sering digunakan dari siwak ini adalah bagian dahan dan akarnya. Caranya : sediakan dahan atau akar siwak secukupnya, cuci dengan air hingga bersih, lalu gosokkan pada gigi secara perlahan. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap harinya agar gigi terlihat putih kembali.

10.    Dengan Arang Kayu
Mungkin terlihat aneh juga memutihkan gigi dengan arang sedangkan arang berwarna hitam. Tetapi jangan salah, arang kayu ini dapat diandalkan juga untuk memutihkan gigi. Caranya : sediakan arang kayu secukupnya, lalu gosokkan pada gigi secara halus dan merata, diamkan hingga beberapa menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Jangan melakukan cara ini terlalu sering karena akan merusak email gigi anda. Lakukan saja cara ini sewajarnya saja atau dua minggu sekali.

11.    Dengan Biji Buah Pinang
Biji buah pinang ini dapat juga diandalakan untuk memutihkan gigi dan juga menjadikan gigi menjadi kuat. Caranya : sediakan biji buah pinang secukupnya, bakar hingga hangus. Setelah itu, tumbuk hingga benar-benar halus dan lembut, lalu gosokkan secara halus dan merata pada gigi, diamkan beberpa menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur disetiap harinya.

12.    Dengan Mengkonsumsi Produk Susu
Produk susu ini diantarnya keju, yogurt dan sebagainya. Nah, produk dari susu ini mengandung kalsium yang bagus untuk kesehtan gigi, sehingga gigi menjadi kuat dan putih. Caranya : anda konsumsi saja produk-produk dari susu. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap harinya.

13.    Dengan Menyikat Gigi
Mulalilah dari sekarang untuk menyikat gigi secara rutin dan teratur karena hal ini akan dengan cepat memutihkan gigi dan juga dapat mencegah gigi menjadi kuning. Caranya : sikat gigi anda dengan menggunakan pasta gigi yang cocok dengan gigi anda maksimal 3 kali dalam sehari dan minimalnya 2 kali dalam sehari.


!!!
Itulah beberapa tips cara memutihkan gigi secara alami dan cepat yang bisa anda gunakana. Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi semuanya. Aminnn. Oh iya, jangan lupa dishare juga ketemen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat. Jangan lupa juga untuk terus berkunjung ke-blog Berita Sehat Lengkap. Jika memang ada tips cara yang lebih ampuh dari cara diatas ataupun ada kritik dan saranya, boleh dituliskan dikomentar.

Sumber :
-    http://kamuswanita.com/2014/07/cara-memutihkan-gigi.html
-    http://inkesehatan.blogspot.com/2013/07/11-cara-memutihkan-gigi-secara-alami.html

Sekian dan terimakasih