Wednesday 18 June 2014

15 Cara Mengobati Penyakit Sariawan Tercepat dan Terbaru

15 Cara Mengobati Penyakit Sariawan Tercepat dan Terbaru - Dicuaca yang seperti sekarang ini banyak sekali orang-orang, baik itu orang dewasa maupun anak-anak yang terserang Penyakit Sariawan.
Sebelumnya, mari kita ketahui apa itu penyakit sariawan dan langkah-langakah penyembuhannya secara baik dan efektif.

tips cara mengobati sariawan
cara mengobati sariawan

A. Apa itu penyakit sariawan? 

Sariawan ini dapat diartikan sebagai inflamasi atau juga peradangan pada mukosa ( selaput lendir ) pada mulut.

B. Dibagian mana saja penyakit sariawan ini terdapat?

Penyakit sariawan ini bisa terdapat pada bagian diantaranya :
  • lidah
  • bagian dalam pipi
  • bagian dalam bibir
  • gusi
  • dan langit-langit mulut

Nah sekarang sudah kita ketahui terdapatnya penyakit sariawan ini dimana saja, maka dengan itu mari kita ketahui penyebabnya. 

C. Apa penyebab penyakit sariawan ?

Penyakit sariawan ini bisa disebabkan oleh :
  • kurangnya minum air putih
  • kurangnya tidur 
  • tergigitnya bibir, lidah, dan bagian dalam pipi
  • infeksi pada mulut
  • terlalu banyak makan dan minum yang panas-panas
  • terlalu banyak makan gorengan atau makana berminyak
  • alergi terhadap makanan atau obat-obatan yang di konsumsi 

Maka dengan itu setelah mengetahui penyebabnya, hindarilah hal-hal tersebut diatas.

D. Bagaimana langkah dan caranya untuk mengobati penyakit sariwan?

Berikut ini adalah langkah dan cara untuk mengobati penyakit sariawan secara baik dan efektif:
1. Langakah yang pertama ini saudara bisa dengan menggunakan madu.
Madu ini memang sangat terkenal untuk mengobati berbagai macam penyakit salah satunya dapat mengobati penyakit sariwan ini. Cara mengobati dengan madu ini yaitu dengan berkumur kurang lebihnya 3 sendok makan madu yang segar sekurang-kurangnya 5 menit lalu buang. Saudara lakukanlah hal tersebut kerang lebihnya 3 sampai 4 kali dalam sehari dan lakukan juga halini sekurang-kurang satu minggu atau sampai penyakit sariawannya sembuh. Saudara juga dapat mencampurkan madu dengan air dari jeruk mipis untuk diminum untuk setiap harinya.

2. Langkah ke-dua saudara dapat menggunakan daun semanggi.
Cara mengobatinya, saudara ambil sedikitnya 4 lembar daun semanggi lalu saudara cuci daun tersebut sampai bersih lalu kunyah mentah-mentah daun semanggi tersebut setelah dikunyah akan menghasilkan air dari daun tersebut didalam mulut. kemudian diamkan selama 3 menit lalu kumur dengan air putih bersih.

3. langakah ke-tiga saudara dapat menggunakan kunyit.
Kunyit ini memang banyak manfaatnya selain untuk bahan rempah-rempah atau bumbu masak, bisa juga untuk mengobati penyakit sariawan. Caranya mudah saudara ambil kunyit secukupnya cuci sampai bersih lalu tumbuk atau bisa juga dibelender dengan dicampurkan satu sendok gleresin buat seperti pasata setelah halus , kemudian oleskan kepada bagian luka sariawan. lakukan hal ini secara berulang-ulang sampai penyakitnya sembuh.

4. Langkah ke-empat saudara dapat menggunakan air kelapa.
Air kelapa ini selain untuk mengatasi dehidrasi dapat juga mengobati dan mencegah penyakit sariawan. Caranya saudara banyak-banyaklah minum air kelapa sekurang-kurangnya satu kali dalam sehari.

5. Langkah ke-lima saudara dapat menggunakan pisang dicampur dengan madu.
Caranya, saudara haluskan pisang  baik itu dengan sendok maupun dibelender sampa, setelah itu campurkan madu kepada pisang yang sudah halus. Selanjuntnya, saudara oleskan kepada luka sariawan. Hal ini dilakukan untuk mencegah peradangan yang diakibatkan oleh penyakit sariawan.

6. Langkah ke-enam saudar dapat menggunakan dengan mengkonsumsi buah-buahan.
Buah-buahan ini sesuatu hal yang mudah dicari dan ditemukan baik itu dipasar ataupun disupermarket. Caranya, saudara cukup dengan mengkonsumsi buah-buahan seperti: buah tomat, buah jeruk dan buah-buahan lainnya terutama yang mengandung vitamin C. Hal tersebut dilakukan untuk mencagah penyakit sariawan dan juga menyembuhkan penyakit sariawan.

7. Langkah ke-tujuh saudara dapat menggunakan campuran minyak kelapa dan madu.
Hal yang tidak cukup sulit untuk dilakukan. Caranya, saudara cukup menyiapkan secukupnya minyak kelapa disendok lalu campur dengan madu, kemudian oleskan pada luka sariawan lakukan setiap hari sebelum tidur sampai sembuh.

8. Langakh ke-delapan saudara dapat menggunakan daun jambu biji.
Ternyata daun jambu biji ini banyak hasiat dan manfaatnya, selain dapat menyembuhkan sakit perut dapat juga menyembuhkan penyakit sariawan. Caranya yaitu saudara cukup mengambil beberapa daun jambu biji lalu cuci sampai bersih kemudian kunyah saja sampai halus sekurang-kurangnya tiga menit setelah selesai berkumurlah dengan air putih bersih.

9. Langkah ke-sembilan saudara dapat menggunakan bawang putih dan pepaya.
Caranya, saudara cukup mengoleskan atau menempelkan bawangputih atay pepaya kepada bagian luka sariawan. Lakukan hal tersebut setiap hari sampai penyakit sariawannya sembuh.

10. Langkah ke-sepuluh  saudara dapat Obat Parasetamol atau Mefenamat.
Obat ini berguna untuk menghilangkan rasa sakit sariawan saudara dapat menggunakan obat kumur atau obat minum. Untuk obat yang diminum, saudara dapat menggunakan obat parasetamol dan asam mefenamat. Namun ingat ya, saudara harus memperhatikan dosisnya yang terdapat pada obat tersebut.

11. Langkah ke-sebelas saudara dapat menggunakan campuran garam dan beking soda.
Hal yang cukup mudah untuk dilakukan. Caranya, saudara cukup sediakan garam dan soda lalu campurkan ke cangkir atau gelas kemudian tambahkan air, setelah itu oleskan pada luka sariawan. tunggu kurang lebih sepuluh menit, kalu sudah sepuluh menit cuci dengan air bersih.

12. Langkah ke-duabelas saudara dapat menggunakan dengan mengkonsumsi minuman yogurt.
Ini hal yang paling mudah, saudara cukup dengan meminum yogurt setiap harinya karena yogurt ini dapat mencegah dan menyembuhkan penyakit sariawan dan juga dapat membantu dan menjaga keseimbangan bakteri yang ada dimulut dan tubuh saudara.

13. Langkah ke-tigabelas saudara dapat menggunakan dengan mengkonsumsi vitamin
Caranya, Saudara cukup dengan meminun vitamin B, vitamin C, zat besi dan asam folat karena hal ini juga berperan untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit sariawan.

14. Langkah ke-empatbelas saudara dapat menggunakan bunga belimbing dan buah adas. 
Untuk hal ini, saudara siapkan satu gegnggam bunga belimbing wuluh segar, buah adas secukupnya, setengang cangkir air, dan gula batu secukupnya. Kemudian saudara haluskan bunga belimbing dan buah adas baik di tumbuk atau di belender setelah itu campurkan air setelah itu lalu saring atau pisahkan antara hampas dengan airnya. Hasilnya air tersebut ditambahkan gula batu secukupnya dan diminum dua kali dalam sehari pagi dan sore hari. Tipsnya lakukan setiap hari biasanya bisa sampai sembuh kurang lebih dua minggu.

15. Langkah yang terakhir saudara dapat menggunakan dengan mengkonsumsi buah semangka.
Caranya, saudara cukup mengkonsumsi atau memakan buah semangka setiap harinya jika penyakit sariawannya ingin cepat sembuh. Karena buah semangka ini memang sudah terkenal untuk menyembuhkan penyakit sariawan. 

!!!
Nah itulah Langkah ataupun 15 Cara untuk Mengobati Penyakit Sariawan. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Aminnn.

Pesan !
Pada dasarnya manusia hanya bisa berusah dan berdo'a untuk kesembuhannya hanya Allah SWT. yang menyembuhkan.
Selain itu juga, jika anda atau saudara anda sedang mengalami batuk anda bisa mengklik Cara Mengobati Batuk Baik itu Batuk Kering maupun Berdahak Terlengkap dan Terbaru.

Sekian dan Terimakasih


EmoticonEmoticon