Saturday 19 September 2015

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami - Para pembaca setia "Berita Sehat Lengkap", Apakah Anda termasuk memiliki Kulit kering? Kalau iya tepat sekali Anda membaca Artikel hari ini yang dipersembahkan oleh Berita Sehat Lengkap.
Apakah kulit Kering itu? Para pembaca setia Berita Sehat Lengkap, bahwa kulit kering itu pada umumnya terlihat kusam karena kurangnya kelembaban. Kulit yang terhidrasi dengan baik akan terlihat sehat dan cerah. Kerutan pada kulit bisa berkembang pada usia yang dini, oleh karena kulit yang kering dalam jangka waktu yang lama. Kulit kering, kasar dan keriput merupakan tanda-tanda umum penuaan, yang tidak seharusnya bagi Anda yang masih muda. Mikroba lebih mudah berkembang pada kulit kering dan pecah-pecah, dan akan menyebabkan infeksi jamur. Dengan demikian jika terus berlanjut, kulit kering juga dapat menyebabkan eksim Oleh karena itu perawatan kulit yang tepat harus diambil untuk meningkatkan tingkat kelembaban kulit dan mencegah pengeringan. Kulit Lembut, halus dan bebas kerut akan memberikan penampilan yang awet muda dan sehat. 

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami
cara mengatasi kulit kering
 
Oh iya, Sebelum kecara mengatasi kulit kering sebaiknya kita ketahui dulu faktor utama penyebab terjadinya kulit kering. Hal itu dapat Anda ketahui di bawah ini.

Faktor Penyebab Kulit Kering

Kulit kita dapat menjadi lembut dan halus karena adanya kelenjar minyak yang ditemukan di bawah kulit kita. Kulit akan menjadi kering ketika kelenjar ini gagal menyediakan pelumasan yang cukup untuk menjaga kulit yang lembut dan halus. Berikut beberapa kemungkinan penyebab:
1.    Cuaca dingin dan kering musim. Di cuaca-cuaca tersebut terkadang yang tidak mempunyai kecocokan dengan kulit akan terjadi kulit kering. Maka dari itu, hal ini juga dapat diakatakan sebagai faktor terjadinya kulit kering.
2.    Cuaca kering dan dingin bisa menyebabkan pengeringan kulit sehingga menjadi bersisik. Maka jangan heran jika itu terjadi pada saat cuaca kering dan dingin ok.
3.    Kurangnya kelembaban adalah penyebab yang cukup untuk menyebabkan kulit kering. Jika kulit Anda kurang kelembabannya maka lambat laun kulit Anda akan berubah menjadi kering dan bersisik.
4.    Pemanas ruangan justru lebih lanjut akan menghilangkan kelembaban dan semakin memperburuk kekeringan kulit.
5.    Bisa juga karena faktor genetik. Jangan heran jika disalah satu keturunan keluarga Anda ada yang pernah mengalami kulit kering maka Anda pun akan terkena gangguan kulit yaitu kulit kering.
6.    Mungkin juga timbul dkarena kekurangan gizi akibat pola makan yang buruk dan diet yang tidak sehat.
7.    Cuaca ekstrim, mandi air yang terlalu panas, sabun yang kuat, berenang di air yang mengandung klor, bahan kimia dari kosmetik yang kuat.
8.    Kulit kehilangan kemampuannya untuk mempertahankan kelembaban, misalnya karena usia. Tepat sekali, jika Anda sudah lanjut usia maka kulit kering akan Anda dapatkan. Namun, jika hal itu tidak ingin terjadi! Jangan pindah dulu dari Berita Sehat Lengkap ini dengan kata lain lanjutkan membacanya sampai tuntas.
9.    Karena penyakit seperti hipotiroidisme, diabetes, eksim, psoriasis atau seborrhea. Jangan heran jika Anda mengalami sakit dari jenis penyakit tersebut, maka kulit Anda akan menjadi kering.
10.    Akibat penggunaan obat-obatan seperti diuretik, antihistamin dan anti spasmodics. Perlu diketahui juga! Bahwa obat-obatan dapat dikategorikan sebagai faktor penyebab terjadinya kulit kering.
Nah, itulah faktor utama penyebab terjadinya kulit kering yang sekaligus harus Anda ketahui dan hindari. Namun, jika itu sudah terjadi adakah cara untuk mengatasi kulit kering? Jawabannya yaitu di bawah ini.

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Nah, inilah selengkapnya tips alami untuk merawat kulit kering yaitu sebagai berikut:
1.    Hindari Air Panas
Dengan menghindari dan tidak menggunakan air panas untuk membersihkan kulit kering, hal tersebut dapat mengatasi kulit kering Anda. mengapa demikian? Karena jika dicucinya dengan air panas dapat mengikis lapisan pelembab alami kulit.

2.    Gunakan Kain Katun
Maksudnya yaitu dengan menggunakan kain katun yang lembut dengan cara menepuk-nepuk pada kulik kering Anda saat di basahi dan Jangan menggosok kulit dengan keras dengan menggunakan handuk bertekstur kasar.

3.    Mandi dengan Air Sprayer
Cara selanjutnya untuk mengatasi kulit kering yaitu dengan mandi menggunakan air sprayer yang bersih. Mengapa demikian? Karena hal tersebut bermanfaat untuk melembabkan kulit Anda.

4.    Hindari Sabun Pencuci Wajah
Mengapa harus Anda hindari sabun pencuci wajah ini? Karena sabun yang kuat untuk mencuci wajah dapat menghilangkan minyak alami yang melindungi kulit. 

5.    Pilih sabun yang Mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acids)
Mengapa harus memilih sabun ini? Karena sabun ini bermanfaat untuk muka yang dapat membantu melembabkan kulit.

6.    Dengan Pamper Kulit
Gunakan pamper kulit ini dengan cara memijat dengan pelembab. Karena pelembab akan meningkatkan kelembaban lapisan atas kulit untuk membuatnya lembut dan halus.

7.    Dengan Minyak Herbal
Pijat kulit tubuh Anda secara rutin dengan minyak herbal. Mengapa demikian? Karena minyak herbal ini akan melembutkan dan mencegah kulit kering, serta  membantu untuk menjaga kelembaban antara pori-pori kulit.

8.    Dengan Minyak Kelapa
Tambahkan lapisan tipis minyak kelapa sebelum menyelesaikan mandi, karena hal ini dapat bermanfaat untuk mengatasi kulit kering.

9.    Hidari Penggunanan Pembersih Muka atau Kosmetik
Mengapa hal tersebut harus Anda hindari? Karena hal tersebut itu mengandung alcohol dan bahan ini akan menghilangkan kelembaban alami pada kulit.

10.    Hindari Mengkonsumsi Makanan Ini
Jika kulit Anda ingin terhindar dari kulit kering. Saran dari saya sebaiknya hindari makan ini seperti junk food seperti keripik, makanan yang digoreng, dan makanan junk food lainnya.


!!!
Itulah beberapa cara mengatasi kulit kering secara alami yang bisa Anda lakukan dengan cara yang mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Amin.
Kalau begitu sekian dulu nie postingan dari "Berita Sehat Lengkap" jangan lupa klik suka dan bagikan yaa..
Terimakasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat, Sampai jumpa dipostingan Artikel berikutnya ya.

!!
Jangan lewatkan artikel terkait dan sebelumnya, yaitu sebagai berikut:
•    Cara Mengatasi Iritasi Kulit Secara Alami dan Ampuh
•    Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami
•    Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat
•    Cara Mengatasi Buang Air Berdarah
•    Cara Mengatasi Flu atau Pilek Secara Alami

Sekian dan Terimakasih