Thursday 17 September 2015

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami - Tersenyum merupakan salah satu cara untuk berkomunikasi dengan orang di sekitar kita, lalu berbicara dan mulai berbincang-bincang. Bagi anda yang senang menjaga penampilan,tentunya gigi menjadi aset yang bisa membuat senyum anda jadi menawan.
Selain menjadikan penampilan menarik, kesehatan gigi juga berpengaruh pada beberapa organ vital di dalam tubuh. Gigi yang tidak sehat ditandai dengan warna yang menguning disertai bau nafas yang kurang sedap.ini disebabkan karena sikat gigi yang kurang teratur, dan timbunan plak. Jika dibiarkan gigi bisa mengalami peradangan dan gusi berdarah.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami
cara memutihkan gigi
Bahaya yang ditimbulkan karena menyepelekan kesehatan gigi, misal tidak menggosok gigi, periksa ke dokter gigi dan membiarkan gigi yang berlubang bisa menyebabkan bakteri patogen masuk ke dalam pembuluh darah jika sampai terjadi peradangan dan pendarahan pada gusi.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Inilah cara alami dan mudah untuk memutihkan gigi Anda yaitu sebagai berikut:
1.    Menarik Kotoran Dengan Minyak
Menarik kotoran gigi dengan minyak, biasa disebut dengan ayurvedic remedy. Bagi orang awam cara ini tidak pernah terpikirkan sama sekali, karena minyak yang dipakai untuk cara ini menggunakan minyak kelapa atau minyak biji bunga matahari. Penggunaanya pun cukup mudah,hanya perlu digunakan berkumur sebentar di pagi hari dan Niscaya gigi anda akan bersih dan putih.

2.    Mengunyah Buah dan Sayuran
Cara memutihkan gigi yang satu ini memang sangat mudah namun banyak sekali yang menyepelekan makan buah dansayuran.perlu diketahui kegiatan mengunyah yang anda lakukan membuat air liur keluar lebih banyak.air liur dapat menghilangkan noda dan mengikis plak pada gigi secara alami.Bagi anda yang menyukai minuman berkafein,disarankan untuk sering makan buah dan sayur agar gigi tidak kuning,atau jika sudah terlanjur,melakukan makan buah dan sayur dpt memutihkan gigi anda secara alami.

3.    Mengunyah Permen Karet Berxylitol
Mengunyah permen karet bebas gula bertujuan agar mulut memproduksi air liur sama seperti mengunyah buah dan sayur.Jika buah dan sayur sudah mengandung vit dari alam,penggunaan penambahan xylitol dari permen karet berxylitol dapat mengurangi ph asam di mulut dan menggerus plak lebih cepat.

4.    Menggunakan Campuran Buah Stroberi dan Baking Soda
Stroberi memang dikenal mengandung vit c.bagi anda yang memiliki gigi sensitif cara ini tidak direkomendasikan. Caranya membuat ramuannya yaitu sebagai berikut:
•    ambil beberapa buah stroberi dan haluskan
•    campur buah stroberi yang telah dihaluskan dengan baking soda
•    oleskan secara merata pada gigi dan diamkan 15-20 menit setelah itu bersihkan.
Cara ini merupakan cara yang sangat ampuh dan bisa membuat gigi putih secara instan. Setelah pemakaian jangan terlalu sering menggunakannya karena jika sering bisa mengakibatka abrasive pada gigi,maximal 2x sebulan.

5.    Mengkonsumsi Produk dari Susu
Susu sangat baik untuk memperkuat enamel gigi.konsumsi setiap hari dapat membuat gigi sehat dan kuat.Tapi jangan konsumsi produk susu yang banyak mengandung gula.

6.    Menggunakan Lemon dan Garam
Bahan yang paling mudah dicari dan digunakan di sekitar kita seperti perasan lemon dan garam ini terbukti secara ampuh memutihkan gigi dan membuat kondisi mulut segar,serta membunuh bakteri bakteri yang ada di mulut.Meskipun baik,tapi penggunaang garam yang terlalu sering bisa mengikis lapisan gigi. Cara membuat ramuannya yaitu sebagai berikut:
•    ambil 1 buah lemon,peras airnya
•    masukan 1 sendoh teh garam ke dalam wadah perasan lemon
•    gunakan untuk berkumur
Lakukan secara rutin dan teratur agar gigi Anda terlihat lebih putih dengan jangka panjang.

7.    Kulit Jeruk dan Daun Salam

Setelah memakan buah jeruk,mulai sekarang anda perlu berpikir lagi sebelum langsung membuang kulitnya. Karena kulit jeruk bagian putihnya bisa digunakan untuk membersihkan gigi anda dan cara memutihkan gigi dengan cara ini cukup mudah, anda hanya perlu mengusapkannya di gigi anda. Selain cara tersebut ada juga cara keduanya yaitu anda bisa membuat pasta dari kulit jeruk dan daun salam. Daun salam berkhasiat menjaga ph mulut dan membunuh kuman yang alami. Cara membuat ramuannya yaitu sebagai berikut:
•    ambil kulit jeruk secukupnya semua jenis jeruk bisa digunakan,
•    beberap lembar daun salam,cuci dan bersihkan,
•    haluskan kedua bahan tersebut hingga merata.
Gunakan setiap hari sebagai pasta sikat gigi setiap hari.Anda akan mendapatkan gigi yang putih jika dilakukan secara teratur.

8.    Siwak
Meskipun saya menaruhnya ditempat yang terakhir namun saya yakin banyak dari anda yang sudah tau manfaat dari pohon siwak ini dapat membuat gigi anda putih secara alami asalkan menggunakan cara yang tepat. Caranya bisa anda gunakan secara langsung dengan menggeprek ujung siwak hingga berbentuk serabut dan gunakan seperti menggunakan sikat gigi.
Setelah anda menggunakan cara-cara diatas,sebaiknya anda juga meninggalkan kebiasaan yang tidak baik untuk kesehatan gigi anda,seperti sering meminum kopi,merokok,banyak mengkonsumsi permen manis dan jarang menggosok gigi minimal 2x sehari.
Gigi yang putih menandakan gigi anda sehat dan pastinya membuat anda lebih percaya diri saat berkomunikasi dengan orang lain disetiap acara dan kesempatan dimanapun anda berada.


!!!
Itulah beberapa cara memutihkan gigi secara alami yang sekaligus bisa dengan mudah Anda lakukan. Semoga artikal yang Berita Sehat Lengkap hadirkan bermanfaat Untuk Anda semua. Amin.
Kalau begitu sekian dulu nie postingan dari "Berita Sehat Lengkap" jangan lupa klik suka dan bagikan ya.
Terimakasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat, sampai jumpa dipostingan artikel berikutnya ya.

!!
Jangan lewatkan artikel terkait dan sebelumnya, yaitu sebagai berikut:
•    10 Cara Cepat dan Ampuh Mengobati Sakit Gigi
•    Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat
•    15 Cara Mengobati Penyakit Sariawan Tercepat dan Terbaru
•    Manfaat Buah Untuk Kesehatan
•    10 Manfaat Khusus dari Air Kelapa Hijau

Sekian dan Terimakasih