Sunday 3 August 2014

Cara Melancarkan Haid Secara Alami dan Aman

Haid

Cara Melancarkan Haid Secara Alami dan Aman - Haid merupakan peristiwa fisiologis dan siklis pada wanita dalam masa reproduksi dengan keluarnya darah dari rahim sebagai akibat pelepasan selaput lendir rahim, menstruasi atau dapat diartikan juga bahwa haid adalah keluar darah dari rahim wanita dewasa setiap bulan sebagai bagian dari siklus hidup biologisnya yaitu datang bulan.
cara melancarkan haid
 cara melancarkan haid

Ketika seseorang mengalami haid apalagi pertama kali haid pasti akan merasakan sakit dan bahkan ada juga ketik haid, haidnya itu tidak terartur. Nah, dalam hal ini saya akan menjelaskan beberapa tips untuk melancarkan haid yang tidak teratur secara alami dan aman yang dapat anda gunakan ketika anda mengalami haid agar haid anda bias teratur bahakan mengurangi rasa sakit yang dialami anda ketika haid.

Cara Melancarkan Haid Secara Alami dan Aman

Berikut ini ada beberapa tips cara melancarkan haid yang dapat anda coba ketika anda mengalami haid yaitu sebagai berikut :

1. Dengan Kunyit dan Asam
Tahukah anda? Kunyit dan asam ini cara alami yang paling baik dan mudah untuk melancarkan haid. Caranya : sediakan kunyit secukupnya, cuci dengan air sampai bersih, parut kunyit tersebut, lalu seduh dengan segelas air hangat, aduk-aduk hingga merata, saring dan ambila airnya, setelah itu tambahkan sedikit asam, aduk-aduk hingga merata, kemudian minumlah air tersebut. Nah, mudahkan, lakukan cara ini rutin setiap harinya minimal 2 kali sehari atau lakukan ketika anda sedang mengalami haid atau mensturasi.

2. Dengan Pepaya

Buah pepaya ini dapat dijadikan solusi untuk melancarkan haid dan mengurangi rasa sakit ketika haid alangkah baiknya menggunakan cara ini sebelum haid. Caranya : anda harus mengkonsumsi papaya sebanyak 150 gram papaya setiap harinya. Lakukan cara ini secara rutin dan lakukan sampai haid anda datang atau dapat juga digunakannya ketika anda mengalami haid. Namun, pesan dari saya, makan papaya tersebut ketika anda sudah makan nasi.

3. Dengan Gula Palem dan Wijen

Bahan dan cara ini ternyata dapat membantu untuk melancarkan haid. Caranya : sediakan wijen secukupnya, sangrailah hingga matang, lalu hancurkan hingga bubuk, kalau sudah tambahkan gula palem secukupnya, seduhlah ramuan tersebut dengan air hangat, kemudian minumlah ramuan tersebut. Lakukan cara ini secara rutin ketika anda akan haid atau ketika anda mengalami haid, teruslah lakukan cara ini samapi haid anda lancer dan normal bahkan tidak mengalami sakit ketika haidnya.

4. Dengan Jinten dan Gula Palem

Anda harus membuat ramuan dari bahan jinten dan gula palem, karena ramuan ini dapat membantu anda untuk melancarkan haid. Caranya : sediakan jinten dan gula palem secukupnya, lalu rebus kedua bahan tersebut hingga mendidih, setelah itu angkat, dan dinginkan, kalau sudah dingin, minumlah air ramuan tersbut hingga habis. Lakukan cara ini secara rutin agar haid anda lancar dan teratur.

5. Dengan Jamu Tradisional
Jamu tradisional ini dapan dijadikan solusi untuk membantu melancarkan haid, anda juga dapat membuat ramuan jamu tersebut. Caranya : sediakan dua rimpang kunyit, ½ sendok teh ketumbar, ½ sendok biji pala. ½ genggam daun srigading, lalu rebus bahan tersebut dengan 1 liter air hingga mendidih, setelah itu angkat dan saring ambil airnya, kemudian minumlah airtersebut satu gelas setiap harinya. Lakukan cara ini secara rutin ketika anda akan mengalami haid atau ketika haid.

6. Dengan Sayur Pare
Sayur pare ini memang terkenal pait, namun ramuan ini dapat membantu sekali untuk melancarkan haid agar teratur dan tidak sakit. Caranya : anda konsumsi saja sayur pare baik itu ditumis atau dikukus.

7. Dengan Olahraga Ringan Ketika Menjelang Haid

Nah,  olahraga ini memang menyehatkan untuk kesehatan dan olahraga ringan ini pilihan yang tepat untuk membantu melancarkan haid. Caranya : lakukan saja olahraga yang ringan ketika anda akan mengalami haid, seperti olahrag jogging dan yang lain yang penting ringan. Kalau anda melakukan olahraga terlalu over, cape dan lelah ini akan membuat haid anda tidak lancer. Maka dengan itu, lakukan saja olahraga secara ringan dan teratur agar haid anda lancar.


!!!
Itulah beberapa tips cara melancarkan haid secara alami dan aman yang dapat anda gunakan ketika anda akan mengalami haid bahkan ketika anda haid sekalipun. Mudah-mudahan tips cara ini dapat dijadikan solusi untuk membantu melancarkan haid. Aminnn
Baca juga artikel menarik berkut ini : Tips Cara Alami dan Efektif Untuk Mengobati Keputihan
!!!
Pesan “bila sakit berlanjut segera hubungi dokter” karena manusia hanya bias berdoa, berusaha dan berikhtiar untuk kesembuhannya hanya Allah SWT. yang menyembuhkan.

Sekian dan terimakasih



EmoticonEmoticon